Ingat buku teleponnya? Belum lama berselang ketika kami membutuhkan layanan atau produk, kami akan mengambil buku telepon dan mencari bisnis sebagai mahasiswa universitas yang dapat membantu kami.

Pada masa itu, bisnis yang berhasil adalah yang memiliki nama yang dimulai dengan "A". Itu karena mereka akan berada di bagian atas daftar A-Z. Orang-orang akan lebih cenderung untuk memanggil Tukang Pipa A-Plus daripada W&W Plumbing Services, misalnya.

Tapi itu semua berubah. Buku telepon adalah bagian dari masa lalu. Lupakan daftar A-Z - bisnis yang berhasil hari ini adalah yang mendapat umpan media sosial teratas.

Untuk dapat ditemukan, sobat harus berada di media sosial. Dan salah satu platform media sosial yang paling kuat adalah Instagram. Ini satu-satunya platform media sosial yang hampir menjamin tempat sobat di bagian atas umpan. Itu karena Instagram telah memperkenalkan fitur bernama Stories.

Cerita menghidupkan merek sobat. Ini memungkinkan sobat untuk berbagi dan menyusun beberapa foto dan video; semua momen hari sobat yang bergabung untuk membuat "cerita" unik sobat.

Video sangat berharga dalam hal membangun merek pribadi sobat. Gary Vaynerchuk, pengusaha dan master media sosial, mengatakan video spontan adalah bentuk dokumentasi yang efektif. Mereka menangkap pikiran sobat saat itu terjadi dan membantu sobat menyusun konten unik sobat - penting untuk Influencer mana pun.

Jadi, tidak mengherankan bahwa Cerita terbukti menjadi alat pengembangan merek yang penting untuk Influencer. Data terbaru menunjukkan bahwa sementara Facebook memiliki jumlah anggota tertinggi di Australia, Instagram adalah jejaring sosial yang paling cepat berkembang. Sejak cerita diluncurkan pada 2016, ada juga penurunan dalam penggunaan Snapchat - sebelumnya satu-satunya platform media sosial yang memungkinkan pengguna untuk memposting video "dalam perjalanan".

Terlebih lagi, Instagram didorong oleh tagar. Ini artinya ia bertindak seperti mesin pencari, jadi sobat lebih mungkin muncul dalam hasil pencarian ketika seseorang mencari bisnis online seperti milik sobat. Ini juga menggunakan data lokasi, yang merupakan berita bagus jika sobat menargetkan audiens di area tertentu - misalnya, jika sobat seorang pelatih pribadi di Brisbane.

Ada dua cara sobat dapat menggunakan Instagram untuk keuntungan sobat:

1. Sebagai alat branding yang dipoles.

Gambar dan video bergaya dapat memberi merek sobat keunggulan.

2. Sebagai alat penangkapan spontan.

Video memungkinkan sobat untuk membagikan momen hari sobat saat hal itu terjadi. Mereka memberi audiens wawasan unik tentang siapa sobat, apa yang sobat lakukan dan bagaimana sobat dapat membantu mereka. Ini juga menunjukkan kepada mereka bahwa sobat adalah orang yang "nyata", bukan hanya pesan.

Pakar negosiasi Tony Perzow adalah contoh luar biasa dari seseorang yang menggunakan video Instagram dengan cara yang kuat. Video-videonya tidak hanya memasarkan programnya, tetapi juga memberi informasi, menghibur, dan mendidik pendengarnya. Hayley Jenkin dari Wholehearted Studio adalah pengusaha lain yang menggunakan Instagram dengan sangat baik. Gambar dan videonya lebih bergaya dan dibuat dengan sadar, sempurna untuk membangun merek canggih bisnis fotografinya.

Berhati-hatilah, bagaimanapun, berjuang untuk kesempurnaan. Pengusaha sering memiliki ketakutan untuk tampil tidak autentik atau "mencolok". Media sosial bisa menjadi perjuangan nyata bagi mereka, sehingga mereka memainkannya dengan aman dan tidak melakukan apa pun. Akibatnya, pesaing mereka muncul di bagian atas feed media sosial audiens mereka. Merekalah yang membuat dampak dan mendapatkan petunjuk.

Tidak takut. Untuk menjadi Influencer, sobat harus merangkul media sosial. Jangan terpaku untuk tampil sempurna - orang ingin melihat sobat yang sebenarnya. Video dapat memberi sobat potongan besar dengan audiens sobat. Lebih baik lagi, sobat tidak perlu menghabiskan banyak uang atau memiliki studio rekaman profesional. Dalam hal ini, Instagram menghadirkan sekutu yang sempurna.

Senang mengetahui pikiran sobat ...